Selasa, 10 Desember 2013

Dieng : Pesona Tanah Para Dewa

Daerah jawa tengah menyimpan banyak mutiara wisata yang tidak akan ada habisnya. Dieng merupakan salah satu tempat tujuan wisata yang menawarkan kesejukan, kearifan lokal, dan keindahan alamnya. Dieng merupakan tempat wisata yang berada di beberapa kabupaten sekaligus. Diantaranya kabupaten Wonosobo, Banjarnegara, dan Cilacap. Di bawah ini merupakan foto telaga warna dengan pohon yang roboh. Di area telaga warna kiat dapat mengeksplorasi lokasi dengan banyak variasi. Banyak sekali objek-objek yang dapat dijadikan bumbu untuk menampilakan keindahan telaga warna dalam frame.

Lanscape Telaga Warna Dengan Foreground  Pohon Roboh
Warna telaga yang berwana biru dapat membuat kesan foto kita menjadi berbeda dengan foto waterscape lainya. Dengan mencoba berbagai macam komposisi dengan memadukan objek yang ada foto yang kita buat dapat terkesan menari dengan kombinasi yang ada. foto di atas diambil saat cuaca mendung namun dengan bantuan graduating filter warna langit dapat menjadi lebih kontras dan membuat foto semakin menarik. 

Telaga warna di tengah rerimbunan pohon
Sisi lain dari telaga warna yang ada di dieng dapat dieksplorasi dari ketinggian. Dengan mengkombinasikan lansecape pegunungan yang ada di belakangnya menambah kesan telaga yang berada di lokasi pegunungan. Ranting-ranting pepohonan janganlah dianggap penggangu. Bentuk ranting yang berpola abstrak menambah kesan rimbun pada telaga warna. Dengan sentuhan saturation warna yang ekstrim, warna daun dapat memperindah kesan foto yang kita buat. Pada foto telaga warna dari atas ini warna hijau dimanipulasi dengan hue dan saturation.
Sunrise di puncak sikunir
Daerah dieng lain yang dapat dijadikan objek foto yang menarik adalah puncak sikunir. Puncak ini dapat dijangkau dengan mudah hanya dengan berjalan kaki kurang lebih 20 menit. Puncak yang mudah dijangkatu dengan cepat, membuat para wisatawan banyak yang berkunjung untuk memburu keindahan panorama pagi hari di puncak ini. Pada musim kemarau pohon di kawasan puncak ini tidak memiliki daun. dengan ranting-ranting yang bercabang dan artistik, dapat dijadikan foreground pada foto kita. Namun, kita tidak boleh melupakan objek utama yaitu matahari terbit.
Para pengunjung menikmati keindahan sunrise di sikunir
Namun, jangan terlalu memusingkan dan mperhatikan matehari yang sedang terbit. Para wisatawan dapat menjadi objek foto lansecape kita. Dengan memperlihatkan aktivitas para wisatawan dengan background matahari terbit dapat menambah kesan menarik pada foto kita. Sehingga orang lain yang melihat foto kita akan tertarik untuk datang ke tempat tersebut (andre).

0 komentar:

Posting Komentar